Senin, 29 Februari 2016

HANDPHONE bersama Orang yang Gaptek

Jadi ceritanya begini. Semasa sekolah dari transisi masa SMP ke SMA, mungkin gw bisa dikategorikan pelajar yang gaptek, jadul, dan emang ga modal. Gw dilahirkan dari keluarga yang serba cukup, bukan berkecukupan. Cuma ya cukup buat makan dan sekolah saja udah bersyukur, tapi saat itu gw merasa bahagia dan seneng banget, karena ibu dan bapak gw masih lengkap dan harmonis.

Ditengah-tengah boomingnya alat komunikasi bernama "HANDPHONE" menjadikan patokan tingkat gaul seorang pelajar. Dulu sih, gw cuek aja, bukan gak pengen punya handphone, bukan ga mau gaya, tapi mengingat keluarga gw yang ga bakalan beli handphone dan menurut gw belum penting-penting amat punya alat komunikasi tersebut. Ibu gw udah hapal banget jadwal pulang sekolah gw, kalo pun gw balik telat. Gak nyampe adzan magrib gw udah selalu nyampe rumah. Jadi HP tuh bukan barang kebutuhan bagi keluarga kami. Entah emang keluarga kami yang aneh, atau apalah.


Sampai beranjak gw kira-kira kelas 2 SMA, sedangkan temen-temen gw udah berkali-kali gonta ganti HP, gw tetep ga tertarik tuh. Dan pada akhirnya, ada rasa ketakutan gw pribadi, waktu temen gw minta tolong ketikin sms buat orang tuanya. Duh, demi apapun gw nyentuh benda kecil yang melambangkan anak gaul ini pun baru pertama kali dan gw ga tau cara mengoperasikannya. Bukan karena gw bego, tapi emang gw ga tertarik dan ga mau tau (for your info gw punya telpon rumah juga, gw selalu rangking 1 dari SD,SMP selalu masuk kelas favorit, ini menunjukkan klo gw aslik ga bego, cuma gaptek doang sama HP). Dengan berbagai alasan gw bilang aja sibuk, jadi ga sempet bantuin dia ngetik sms di hp nya. Tanpa curiga temen gw itu mengiyakan saja alasan gw itu.

Oke, CASE CLOSE, gw ga jadi dibikin malu sama tuh makhluk astral bernama HP. Tapi akhirnya gw jadi penasaran kan, tiba-tiba jadi pengen punya HP, namun mengingat kondisi ortu yang ga bakalan beliin HP, gw urungkan niat itu. Mau minjem temen, buat belajar ngetik sms, gw tengsin men.

Well, suatu hari ada lomba menulis dan membuat orasi dengan tema anti narkoba. Ikutan lah gw, iseng-iseng anak muda. Eh ga nyangka menang, juara satu, Hadiahnya HP No*ia 2626. Duh, senengnya minta ampun dah, emang lagi pengen banget punya HP dan kesampean tanpa ngeluarin duit sama sekali. Dipasanglah sama temen gw yang emang antusias ngeliat HP gw, Gw buru-buru pulang. Pengen nunjukin hadiah gw ini. Bahagianya luarbiasa karena bisa bikin ortu gw tersenyum bangga gitu.

Gw mainin seharian, gw belajar ngetik sms, main game, dan gw bener-bener ga bosen dengan benda itu,dan gw ga nyadar kalo HP gw udah ngasih tanda mau mati (low battery). Akhirnya gw dikejutkan dengan layar hitam sempurna, HP gw mati pikiran gw, ya elah HP baru, udah rusak aja, dan ini asli bego, temen gw emang ga ngasih tau kalo baterainya harus dicash buat ngidupinnya lagi. Dan gw pun ga tau fungsi kabel dan headset itu buat apaan. Nanya bokap jg ga ngerti doi.  -_-

Pergi ke tukang service HP

Dengan panik dan polosnya, gw bilang hp gw mati, padahal hp baru, gw ceritain semua kronologisnya. Daaaan. hp gw seketika hidup cuma dicolokin kabel chargernya sama si abang tukang servis. Asli deh ini malu banget kan. Abang-abangnya sih senyam-senyum ga berdosa gitu entah ngeledek, entah apa ya, sambil bilang ga usah bayar biaya servisnya. Helloooow, hp gw ga rusak, cuma abis batere nya doang ih. Tapi Maluuuuu nya itu loh.  


“Tulisan Ini Diikutsertakan Untuk Giveaway di blog eparamata.com"


1 komentar:

  1. Adoohhh...hahahaha dikira rusak. Padahal masih baru.hahaha kocak banget. :)))

    BalasHapus